Kamis, Januari 31, 2019

PENILAIAN PRIBADI


CUACA BAGUS YA TUHAN YESUS TIDAK SEPERTI SEBELUM2NYA YANG SELALU ADA SEDIKIT GONCANGAN YANG MEMBUAT DETAK JANTUNG BERDETAK TAK MENENTU, EFEK DARI FOBIA YANG TAK PERNAH PUTUS.
HARI INI BENAR-BENAR MULUS LANDINGNYA BERSAMA KAPTEN ADI DERMAWAN DAN CO PILOT KAPTEN AGUSTINUS. AKHIR2 INI SAYA SELALU BERUSAHA MENGHAFAL NAMA2 PILOT AGAR BISA MEMBEDAKAN KEMULUSAN SAAT LANDING PESAWAT. KARENA MULUSNYA SAAT PENDARATAN BUKAN KARENA PESAWATNYA TETAPI KARENA PILOTNYA.
HARI INI BENAR-BENAR TERBEKATI. JADI HEMAT SAYA, KITA TAK BISA MENGENERALISASI SALAH SATU PESAWAT ITU JELEK. BISA SAJA KARENA  BANYAK FAKTOR PENYEBAB. PUJI TUHAN SEMUA KARENA DOA. BEGITU DAHSYATNYA KEKUATAN DOA BILA KITA MENGIMANI DAN MEYAKININYA.
SELAMAT MENEMPUH 2019. TAHUN PENUH PERTIMBANGAN UNTUK “TERBANG” KARENA HARUS BANYAK BERPIKIR EFEK DARI BANYAK BAGASI. HARGA TIKET DI AWAL TAHUN YANG CUKUP SELANGIT, BELUM TERMASUK BIAYA EXTRA BAGASI. HANYA YANG BERDUIT YANG BISA NAIK PESAWATKAH? APAKAH KITA JAMAN NOW KEMBALI KE JAMAN DULU, JAMAN MASA KECIL SAYA YANG SAAT ITU HANYA ADA 2 PESAWAT “MERPATI” DAN “BOURAQ”. SAAT ITU YANG BISA NAIK PESAWAT HANYA KATEGORI ORANG-ORANG YANG MAMPU SAJA. DILEMA DALAM DUNIA PENERBANGAN. TERMINAL PENERBANGAN YANG BENAR-BENAR SEPI DI ATAS TGL. 23 JANUARI 2019 BEDA SEPERTI SEBELUM-SEBELUMNYA KETIKA PIHAK MASKAPAI MENGELUARKAN KEBIJAKAN UNTUK MENETAPKAN HARGA TIKET DI LUAR DARI BIAYA BAGASI.  UNTUK RUTE DOMESTIK CENGKARENG KE DAERAH SEPUTARAN JAWA  BIAYA BAGASI PERKILO 25.000, UNTUK CENGKARENG KE WILAYAH DAERAH TIMUR SEPERTI CGK-NABIRE SEKITAR 121.000 PERKILO SEHINGGA BUTUH BANYAK PEMIKIRAN YANG MATANG UNTUK MEMBAWA BAGASI YANG BERLEBIHAN. MUNGKIN KITA BISA MENGGUNAKAN ALTERNATIF LAIN SEPERTI MENGGUNAKAN KARGO, LION PARCEL ATAU PENITIPAN VIA KANTOR POS, JNE, JT EXPRESS, DLL. APAKAH INI ADA PERMAINAN BISNIS ATAU APAKAH? ENTAHLAH.
BILA ITU SEMUA KEBIJAKAN DIAMBIL DEMI KESELAMATAN , SAYA SETUJU-SETUJU SAJA. ASALKAN SAFETY IS NUMBER ONE. SEGALA RESIKO PENUMPANG MENJADI TANGGUNGJAWAB MASKAPAI DI KEMUDIAN HARI DAN DIDUKUNG DENGAN SERVICE YANG MEMADAI.
SAYA SERING MENGGUNAKAN JASA PENERBANGAN LION AIR SEJAK TAHUN 2005 HINGGA SEKARANG, YANG MEMBAWA SAYA KE BERBAGAI RUTE DOMESTIK, SEJELEK-JELEKNYA IMAGE DAN PREDIKAT BURUK LION GRUP SAYA TIDAK PERNAH MENGHUJATNYA KARENA LION ALTERNATIF TERMURAH BILA DIBANDINGKAN DENGAN MASKAPAI LAINNYA. TERLEPAS DARI MUSIBAH YANG MENIMPA SODARA SETANAH AIR DI AKHIR BULAN NOVEMBER 2018 KITA SERAHKAN SEMUA PADA YANG KUASA. DAN BILA KEJADIAN EXTRIM ITU YANG AKHIRNYA MEMPERBURUK CITRA MASKAPAI LION AIR GRUP, SEMUA DIKEMBALIKAN KEPADA PIHAK MANAGEMEN  LION KEMBALI UNTUK DAPAT MEMBENAHI DAN MEMULIHKAN  SEMUA NAMA BAIK MASKAPAI PENERBANGAN LION DENGAN KEBIJAKAN YANG MENYENANGKAN KEDUA BELAH PIHAK BAIK DARI PIHAK MASKAPAI SENDIRI MAUPUN PIHAK PENUMPANG SEBAGAI RAJA.  
KITA LIHAT SAJA PERKEMBANGAN KE DEPANNYA, BAGAIMANA KERASNYA PIHAK LION GRUP MENETAPKAN KEBIJAKAN BARU SEBAGAI KONSEKUENSI TERCEMARNYA NAMA LION YANG PERNAH TERJADI 2018 YANG SILAM. SEMOGA BISA MENDAPATKAN SOLUSI TERBAIK ‘WIN WIN SOLUTION” BAGI KONSUMEN DAN PIHAK LION GRUP.
Byt323L1br1an1