CUACA BAGUS YA TUHAN YESUS TIDAK
SEPERTI SEBELUM2NYA YANG SELALU ADA SEDIKIT GONCANGAN YANG MEMBUAT DETAK
JANTUNG BERDETAK TAK MENENTU, EFEK DARI FOBIA YANG TAK PERNAH PUTUS.
HARI INI BENAR-BENAR MULUS
LANDINGNYA BERSAMA KAPTEN ADI DERMAWAN DAN CO PILOT KAPTEN AGUSTINUS. AKHIR2
INI SAYA SELALU BERUSAHA MENGHAFAL NAMA2 PILOT AGAR BISA MEMBEDAKAN KEMULUSAN
SAAT LANDING PESAWAT. KARENA MULUSNYA SAAT PENDARATAN BUKAN KARENA PESAWATNYA
TETAPI KARENA PILOTNYA.
HARI INI BENAR-BENAR TERBEKATI.
JADI HEMAT SAYA, KITA TAK BISA MENGENERALISASI SALAH SATU PESAWAT ITU JELEK.
BISA SAJA KARENA BANYAK FAKTOR PENYEBAB.
PUJI TUHAN SEMUA KARENA DOA. BEGITU DAHSYATNYA KEKUATAN DOA BILA KITA MENGIMANI
DAN MEYAKININYA.
SELAMAT MENEMPUH 2019. TAHUN
PENUH PERTIMBANGAN UNTUK “TERBANG” KARENA HARUS BANYAK BERPIKIR EFEK DARI
BANYAK BAGASI. HARGA TIKET DI AWAL TAHUN YANG CUKUP SELANGIT, BELUM TERMASUK
BIAYA EXTRA BAGASI. HANYA YANG BERDUIT YANG BISA NAIK PESAWATKAH? APAKAH KITA JAMAN
NOW KEMBALI KE JAMAN DULU, JAMAN MASA KECIL SAYA YANG SAAT ITU HANYA ADA 2
PESAWAT “MERPATI” DAN “BOURAQ”. SAAT ITU YANG BISA NAIK PESAWAT HANYA KATEGORI
ORANG-ORANG YANG MAMPU SAJA. DILEMA DALAM DUNIA PENERBANGAN. TERMINAL PENERBANGAN
YANG BENAR-BENAR SEPI DI ATAS TGL. 23 JANUARI 2019 BEDA SEPERTI SEBELUM-SEBELUMNYA
KETIKA PIHAK MASKAPAI MENGELUARKAN KEBIJAKAN UNTUK MENETAPKAN HARGA TIKET DI
LUAR DARI BIAYA BAGASI. UNTUK RUTE
DOMESTIK CENGKARENG KE DAERAH SEPUTARAN JAWA
BIAYA BAGASI PERKILO 25.000, UNTUK CENGKARENG KE WILAYAH DAERAH TIMUR
SEPERTI CGK-NABIRE SEKITAR 121.000 PERKILO SEHINGGA BUTUH BANYAK PEMIKIRAN YANG
MATANG UNTUK MEMBAWA BAGASI YANG BERLEBIHAN. MUNGKIN KITA BISA MENGGUNAKAN
ALTERNATIF LAIN SEPERTI MENGGUNAKAN KARGO, LION PARCEL ATAU PENITIPAN VIA
KANTOR POS, JNE, JT EXPRESS, DLL. APAKAH INI ADA PERMAINAN BISNIS ATAU APAKAH?
ENTAHLAH.
BILA ITU SEMUA KEBIJAKAN DIAMBIL
DEMI KESELAMATAN , SAYA SETUJU-SETUJU SAJA. ASALKAN SAFETY IS NUMBER ONE.
SEGALA RESIKO PENUMPANG MENJADI TANGGUNGJAWAB MASKAPAI DI KEMUDIAN HARI DAN
DIDUKUNG DENGAN SERVICE YANG MEMADAI.
SAYA SERING MENGGUNAKAN JASA
PENERBANGAN LION AIR SEJAK TAHUN 2005 HINGGA SEKARANG, YANG MEMBAWA SAYA KE
BERBAGAI RUTE DOMESTIK, SEJELEK-JELEKNYA IMAGE DAN PREDIKAT BURUK LION GRUP
SAYA TIDAK PERNAH MENGHUJATNYA KARENA LION ALTERNATIF TERMURAH BILA
DIBANDINGKAN DENGAN MASKAPAI LAINNYA. TERLEPAS DARI MUSIBAH YANG MENIMPA SODARA
SETANAH AIR DI AKHIR BULAN NOVEMBER 2018 KITA SERAHKAN SEMUA PADA YANG KUASA.
DAN BILA KEJADIAN EXTRIM ITU YANG AKHIRNYA MEMPERBURUK CITRA MASKAPAI LION AIR
GRUP, SEMUA DIKEMBALIKAN KEPADA PIHAK MANAGEMEN LION KEMBALI UNTUK DAPAT MEMBENAHI DAN
MEMULIHKAN SEMUA NAMA BAIK MASKAPAI
PENERBANGAN LION DENGAN KEBIJAKAN YANG MENYENANGKAN KEDUA BELAH PIHAK BAIK DARI
PIHAK MASKAPAI SENDIRI MAUPUN PIHAK PENUMPANG SEBAGAI RAJA.
KITA LIHAT SAJA PERKEMBANGAN KE
DEPANNYA, BAGAIMANA KERASNYA PIHAK LION GRUP MENETAPKAN KEBIJAKAN BARU SEBAGAI
KONSEKUENSI TERCEMARNYA NAMA LION YANG PERNAH TERJADI 2018 YANG SILAM. SEMOGA
BISA MENDAPATKAN SOLUSI TERBAIK ‘WIN WIN SOLUTION” BAGI KONSUMEN DAN PIHAK LION
GRUP.
Byt323L1br1an1